oleh

Wabup Batanghari Hadiri Pembukaan Sekolah Lapangan Iklim Operasional

BATANGHARI – Wakil Bupati Batanghari H.Bakhtiar SP hadiri acara Pembukaan Sekolah Lapangan Iklim Operasional yang turun langsung dari Provinsi Jambi.
Kegiatan berlangsung di Desa Danau Embat, Kecamatan Muara Sebo Ilir, Kabupaten Batanghari.

Turut hadir dalam acara, Kepala Stasiun Klimatologi Kelas IV Muaro Jambi, Rudi Annuar Yudha Trisaputra.SP. Kepala Dinas Tanaman Pangan Dan Holtikultura Kabupaten Batanghari, Kepala Stasiun Klimatologi Sultan Thaha, dan undangan lainya

Secara resmi, acara langsung dibuka oleh Kepala Balai Wilayah II BMKG Pusat, Hendro Nugroho,ST,M.Si, melalui virtual.

Dalam acara Wakil Bupati Batanghari mengajak, agar bisa sama- sama melestarikan sumber daya alam yang saat ini di miliki oleh Kabupaten Batanghari. Dan juga Wabup mengajak untuk menjaga keseimbangan ekosistem, serta memanfaatkannya secara baik dan bijak.

”Semoga tanam padi di Tahun 2021 ini, lebih baik dan bisa kita menfaatkan sebaik mungkin, karna beras adalah sumber makanan pokok kita, jaga lah dan rawatlah, supaya mendapatkan beras yang bagus, ” kata Bakhtiar dalam acara pada Senin, (21/6/21).

”Perlu kita ketahui kesejahteraan petani menjadi perioritas program Batanghari tangguh. Pemerintahan harus bersinergi dan mempercepat pembangunan di bidang Pertanian dan Ketahanan Pangan ini, ” sambungnya.

Para petani yang hebat dan tangguh teruslah berjuang menyelamatkan ekonomi bangsa di tengah pandemi Covid-19 ini. Semoga Kabupaten Batanghari ke depannya bisa menimbulkan petani cerdas iklim, panen berkualitas tiap musim. (jep/adv)

Baca Juga:  Tenaga Kesehatan di Puskesmas Penerokan Disuntik Vaksin Sinovac

Komentar

News Feed