oleh

Kejurnas Sprint Rally dan Rally Kembali Digelar di Bungo

MUARABUNGO – Tahun ini, Kabupaten Bungo kembali dipercaya menjadi tuan rumah Kejuaraan Nasional (Kejurnas) sprint rally dan speed rally tahun 2021. Meskipun sempat tertunda selama satu tahun, ajang bergengsi ini akhirnya kembali digelar di sircuit Suwarnadwipa.

H Jimmy Syamsudin Ibrahim (JSI) selaku pemilik sirkuit Suwarnadwipa Nusantara mengatakan Kejurnas sprint rally dijadwalkan pada 24 – 25 Juni. Sementara Kejurnas speed rally akan digelar pada 26 – 27 Juni 2021.

Baca juga: Pererat Silaturrahmi, PT. KBPC Group Buka Bersama Staff dan Karyawan

“Sesuai hasil schedule awal hasil Rakernas IMI 2020 Muara Bungo siap jadi tuan rumah. Pemerintah Bungo juga akan mendukung penuh even akbar ini dilaksanakan. Itu dipastikan oleh Bupati Bungo H Mashuri bahwa Muara Bungo aman dan terkendali,” ucap Jimmy, Kamis (15/4).

JSI menyebutkan, pihaknya Suwarnadwipa Nusantara sudah mempersiapkan diri, baik dari segi manajemen maupu lintasan. Tentunya semua itu tidak terlepas dari dukungan seluruh masyarakat Bungo. Karena ini akan membawa nama baik Kabupaten Bungo.

Baca juga: KBPC Group Siapkan Lahan 1.200 Hektare Untuk Pemekaran Kotamadya Muara Bungo

“Jika even ini sukses, maka harumlah nama Muara Bungo. Jika tidak, maka Muara Bungo akan malu ditingkat Nasional. Karena even Kejurnas ini akan dihadiri dari seluruh penjuru Indonesia,” sebutnya.

Selain itu, kata Jimmy, ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo (Bamsoet) juga dipastikan akan datang. Begitu juga dengan Tommy Soeharto, dua tokoh nasional ini sangat tertarik dengan sirkuit Suwarnadwipa Nusantara.

Baca juga: Suwarnadwipa Car Meet Up dan Motor Contest Dibuka, Buruan Registrasi

“Saya ingat betul waktu Kejurnas tahun 2019 lalu, Rifat Sungkar sampai ketagihan makan nasi goreng Panjul. Bahkan saat itu, omset bang Panjul naik Rp 15 juta semalam. Artinya di segi ekonomi masyarakat terbantu, seperti perhotelan, dan juga pedagang makanan,” tutupnya.(ton)

Baca Juga:  Bawaslu dan KPU Tertibkan APS Kandidat

Komentar

News Feed